Syarat Membuka Rekening di Bank Mandiri


Bank Mandiri adalah salah satu bank yang ada di Indonesia. Hingga sampai detik ini, sudah ribuan nasabah tersebar dihampir seluruh wilayah di Indonesia. Layanan yang terpadu dan terpercaya membuat masyarakat Indonesia tertarik untuk menabung di bank Mandiri.

Jika berbicara mengenai tabungan pastinya tidak lepas dari yang namanya rekening. Rekening tabungan hanya bisa didapatkan apabila Anda sudah membuka tabungan di bank.

Nah bagi Anda yang ingin membuka rekening baru tetapi masih bingung memilih bank yang cocok, mungkin bank Mandiri bisa menjadi pilihan yang tepat.

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya bahwa telah disediakannya berbagai macam jenis-jenis tabungan yang ada di bank Mandiri. Diantara sekian banyak jenis tabungan yang ada di bank Mandiri, ada satu jenis tabungan yang paling disukai oleh para nasabah. Jenis tabungan tersebut adalah Tabungan Rupiah Mandiri.

Ada banyak sekali keuntungan yang ditawarkan oleh bank Mandiri melalui Tabungan Rupiah Mandiri ini. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membuka rekening jenis Tabungan Rupiah Mandiri, Anda perlu memenuhi beberapa persyaratan.

Apa saja sih persyaratan yang perlu dipenuhi untuk membuka rekening jenis Tabungan Rupiah Mandiri? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, mari kita simak penjelasan di bawah ini tentang persyaratan yang perlu dipenuhi untuk membuka rekening jenis Tabungan Rupiah Mandiri.

Dokumen Pribadi
Dokumen-dokumen pribadi seperti KTP, SIM, Papor, NPWP, dan kartu nama perusahaan merupakan persyaratan paling utama yang perlu dipenuhi oleh calon nasabah yang ingin membuka rekening baru di bank Mandiri.

Dokumen yang akan diberikan kepada pihak bank tentu saja bukan dokumen yang asli. Ya, cukup difotocopykan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan oleh pihak bank Mandiri lalu berikan fotocopyan tersebut. 


Dulu bank Mandiri tidak menerima calon nasabah yang KTP nya berdomisili di daerah lain atau dengan kata lain orang tersebut bukan berasal dari daerah tersebut.

Namun seiring dengan banyaknya para pekerja yang berasal dari daerah lain membuat bank Mandiri mengubah kebijakan untuk tetap menerima calon nasabah yang ingin membuka rekening baru dengan catatan calon nasabah tersebut membawa kartu nama perusahaan tempat ia bekerja.

Uang Setoran Awal
Syarat yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan. Ketika membuka tabungan atau rekening baru, Anda diharuskan untuk menyetorkan uang setoran awal.


Berapa jumlah uang setoran awal? Jumlah setoran awal yang perlu disetorkan adalah minimal Rp 500.000. Atau jika Anda ingin menambahkannya pun tidak masalah asalkan tidak kurang dari jumlah minimal yaitu Rp 500.000.

Itulah persyaratan yang perlu dipenuhi jika ingin membuka rekening Tabungan Rupiah /Mandiri.

Nantinya setelah pembuatan Tabungan Mandiri telah selesai, setiap bulannya Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 12.500. Anda juga akan dikenakan biaya jika Anda tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang telah diajukan oleh pihak bank Mandiri.

Tidak sulit bukan persyaratan yang diajukan oleh pihak bank Mandiri kepada nasabahnya? Ya walaupun jumlah uang setoran awalnya cukup besar akan tetapi tentu saja uang tersebut akan masuk lagi ke saldo tabungan Anda dan bisa diambil setelah proses pembuatan rekening sudah selesai.
Advertisements

Artikel Terkait

Syarat Membuka Rekening di Bank Mandiri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email