Cara Mudah Membuat Rekening Mandiri untuk Mahasiswa


Di era modern seperti sekarang ini, sudah tidak zaman lagi menabung di rumah. Ya walaupun diantara kita masih ada yang menabung di rumah, tapi tahukah Anda bahwa menabung di bank jauh lebih menguntungkan dibandingkan menabung di rumah.

Pada umumnya bank akan memberikan bunga sesuai dengan jumlah tabungan. Bunga tersebut tentu saja sangat menguntungkan bagi si penabung.

Dari mulai dewasa, remaja, hingga anak kecil sekalipun bisa menabung di bank. Tak terkecuali Mahasiswa. Seorang mahasiswa sangat dianjurkan untuk memiliki sebuah rekening bank. Banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan oleh mahasiswa yang memilih untuk membuka tabungan di bank.

Nah, bagi Anda yang masih duduk di bangku kuliah, tidak ada salahnya bukan untuk mencoba membuka tabungan di bank. Terlebih lagi saat ini sudah ada tabungan khusus untuk mahasiswa, dimana tabungan tersebut dapat digunakan oleh mahasiswa di seluruh universitas di Indonesia.

Salah satu bank yang menyediakan tabungan khusus mahasiswa adalah bank Mandiri. Bank Mandiri memberi kesempatan kepada mahasiswa apabila ingin menabung. Tabungan mahasiswa ini disebut juga dengan TabunganKu.


TabungKu ini telah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Adanya TabunganKu ini secara tidak langsung melatih mahasiswa untuk hemat.

Tertarik untuk membuat TabunganKu? Sebelum itu, Anda harus tahu bagaimana tata cara membuat TabunganKu agar nantinya ketika sudah berada di bank Mandiri, Anda tidak bingung harus melakukan apa. Dan berikut ini tahapan pembuatan TabunganKu.

Datanglah ke bank Mandiri terdekat
Jangan lupa membawa KTP milik Anda
Lalu ambil nomor antrian seperti biasa
Setelah dipanggil oleh teller, katakan bahwa Anda ingin membuat tabunganKu
Setelah itu teller akan memberikan formulir
Isi formulir tersebut dengan lengkap
Apabila sudah diisi, berikan formulir tersebut kepada teller
Jangan lupa berikan setoran awal sebesar Rp 20.000
Setelah proses pembuatan TabunganKu telah selesai, Anda akan diberikan buku Tabungan beserta dengan ATM

Itulah tahapan pembuatan TabunganKu di bank Mandiri.

Apabila Anda ingin mengisi atau menyetorkan uang, Anda bisa langsung datang ke bank Mandiri tempat dimana Anda membuat TabunganKu tersebut.

Berapakah jumlah minimal penyetoran selanjutnya? Jumlah minimal penyetoran uang adalah sebesar Rp 10.000 saja. Sedangkan jumlah maksimalnya tidak ditentukan.

Masa berlaku dari TabungKu ini sampai 10 tahun lamanya sejak awal diterbitkan. TabunganKu ini tidak dipungut biaya per bulannya. Namun lain halnya jika Anda tidak mengisi TabunganKu selama 6 bulan. Dan apabila selama 6 bulan Anda tidak mengisi atau menyetorkan uang, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 2000 per bulannya hingga masa berlaku dari TabungKu habis.

Bagaimana jika Anda ingin melakukan penarikan atau pengambilan uang? Apabila Anda ingin melakukan penarikan uang, Anda dapat mendatangi bank Mandiri tempat dimana Anda membuat TabunganKu dengan tetap membawa kartu TabunganKu.

Untuk penarikan uang dapat dilakukan dengan jumlah minimal Rp 100.000. Sedangkan penarikan dibawah Rp 100.000 tidak dapat dilakukan. Sekali penarikan, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5000.
Advertisements

Artikel Terkait

Cara Mudah Membuat Rekening Mandiri untuk Mahasiswa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email