Kulit Semangka Manjur Untuk Penyakit Diabetes

Buah bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder bagi masyarakat Indonesia. Keberadaanya pada saat ini seolah wajib di meja makan atau lemari es. Beberapa jenis buah-buahan pasti sudah ada tersedia di rumah kalian, tak terkecuali buah semangka.

Buah semangka ini biasanya paling banyak di konsumsi seseorang setelah selesai menyantap hidangan, baik itu makan siang atau pun makan malam. Kehadiran buah semangka tersebut sangat berguna sekali sebagai pencuci mulut atau penutup hidangan.

Biasanya buah semangka yang di gunakan sebagai penutup hidangan ialah buah semangka tanpa biji. Kenapa buah semangka tanpa biji yang di pilih? Karena buah semangka tanpa biji ini bisa langsung di makan, tidak seperti buah semangka yang berbiji.



Untuk buah semangka berbiji ini tentunya sangat sulit untuk di nikmati. Karena di sini kita menjadi repot menyisihkan biji-bijinya, biji yang terdapat di dalamnya pun tersebar merata, sehingga untuk mengkonsumsinya pun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan bijinya terlebih dahulu.

Buah semangka tanpa biji ini juga memiliki daya Tarik tersendiri, dari buahnya yang segar dan manis. Untuk kandungan airnya sendiri bisa mencapai 95%, sisanya adalah vitamin. Untuk jenis semangka tanpa biji ini biasanya dapat di tanam kapan saja.

Agar dapat tumbuh dengan baik dan cepat, biasanya tanaman buah semangka tanpa biji ini di tanam di lahan yang memiliki iklim yang sejuk dan cukup air. Sejuk dan cukup air di sini bukan berarti lahan tersebut bersifat lembab, lahan yang bersifat lembab hanya akan mendatangkan hama dan juga penyakit bagi tanaman buah semangka tersebut.

Untuk lahan budi daya tanaman tersebut juga dapat di tempatkan sama seperti budi daya tanaman buah semangka yang berbiji, yaitu di daerah perbukitan atau di daerah yang memiliki iklim yang sejuk.

Kulit semangka tanpa biji manjur untuk penyakit diabetes

Selain daging buahnya yang segar, manis dan juga mudah untuk di konsumsi, ternyata di balik semua itu ternyata kulit dari buah semangka tanpa biji yang berwarna hijau tersebut mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan.



Salah satunya dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Penyakit tersebut tentunya sangat di takuti oleh semua orang, karena penyakit tersebut berdampak kematian pada si penderitanya. Maka dari itu, para penderita penyakit diabetes harus segera mengatasinya dengan cara mengkonsumsi kulit buah semangka.

Caranya hanya dengan merebus satu lembar daun sirih, setelah itu saring air rebusan daun sirih tersebut kemudian pisahkan. Setelah itu, potonglah kulit buah semangka menjadi beberapa bagian, kemudian blender kulit buah semangka yang telah di potong tadi dengan menggunakan air rebusan daun sirih tadi.


 Jika anda menginginkan hasil yang lebih optimal, anda dapat mengkonsumsinya secara rutin, yaitu pada pagi dan malam hari.

Advertisements

Artikel Terkait

Kulit Semangka Manjur Untuk Penyakit Diabetes
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email