Beragam Keunikan dari Semangka Tanpa Biji

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah semangka, ya nama lain dari water mellon ini merupakan buah konsumsi yang paling banyak di gemari oleh semua orang. Karena buah ini memiliki berbagai macam kandungan vitamin di dalamnya, sehingga sangat baik untuk di konsumsi semua orang tak terkecuali anak-anak.

Bentuknya yang bundar, kulitnya yang hijau, dan daging buahnya yang berwarna merah ini memiliki rasa yang manis dan gurih. Selain itu buah semangka ini juga memiliki kandungan air yang banyak di dalamnya, sehingga buah yang satu ini cocok di jadikan sebagai obat pelepas dahaga di waktu musim panas tiba.

Siapa sangka buah yang satu ini merupakan suatu jenis tanaman yang masih satu keluarga dengan tanaman melon, timun dan juga jenis labu-labuan lainnya. Kenapa begitu? Karena jenis tanaman ini tumbuh dan berkembang dengan cara merambat dan hanya dapat di panen satu kali selama satu periode.

Selain itu, tanaman buah semangka ini juga memiliki puluhan varietas atau jenis yang dapat di budi dayakan. Tetapi untuk di Indonesia sendiri, varietas atau jenis buah semangka yang terkenal hanya ada beberapa saja.

Seperti semangka tanpa biji dan buah semangka berbiji, untuk mengetahui lebih lanjut tentang varietas atau jenis buah semangka tersebut, anda bisa langsung melihatnya di bawah ini :

Semangka tanpa biji

Untuk jenis varietas yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi, karena semangka tanpa biji ini merupakan salah satu varietas yang paling banyak peminatnya. Selain rasanya yang manis, semangka tanpa biji ini juga lebih mudah untuk di konsumsi oleh anak-anak.


bukan hanya itu saja, ternyata semangka tanpa biji ini tidak hanya memiliki bentuk buah yang bundar, tetapi pada saat ini telah banyak kita temukan semangka tanpa biji yang memiliki bentuk yang sangat unik, seperti berbentuk kubus, persegi panjang dan juga segitiga.


Untuk pembentukan buah semangka menjadi berbagai macam bentuk yang unik biasanya di lakukan dengan menggunakan kotak yang berupa kaca pasung. Kotak tersebut tentunya akan menahan pertumbuhan dari buah semangka yang tadinya berbentuk bulat menjadi petak, akibat tertahan kotak kaca pasung yang di beri.


Pembentukan semangka tersebut hanya bertujuan agar pada saat di lakukan penyimpanan tidak terlalu memakan tempat alias boros ketika di angkut atau di simpan. keunikan dari buah semangka tersebut membuat para peminat buah semangka semakin meningkat pula.

Tetapi sayang, harga yang di tawarkan untuk satu buah semangka unik tanpa biji tersebut sangat lah tinggi. Sehingga tidak semua orang yang bisa mengkonsumsi buah semangka tersebut.

Selain itu, biasanya buah semangka unik tersebut baru bisa di panen setelah 3 bulan di lakukannya penanaman. Berbeda dengan buah semangka yang berbentuk bundar pada umumnya, semangka yang berbentuk bundar tersebut memiliki masa panen yang lebih singkat di bandingkan semangka unik tanpa biji. Biasanya untuk semangka bundar biasa, sudah dapat di panen setelah 2 bulan di lakukannya penanaman.

Advertisements

Artikel Terkait

Beragam Keunikan dari Semangka Tanpa Biji
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email