Asal Usul Burung Kenari

Burung merupakan salah satu jenis hewan yang memiliki bulu dan sayap. Berbicara mengenai burung, siapa yang tidak mengenal hewan yang satu ini? Hewan yang sering berterbangan di alam bebas ini telah ada sejak dahulu.

Bahkan, burung sudah dijadikan sebagai hewan peliharaan bagi sebagian orang. Memelihara burung sudah menjadi sebuah hobi bagi sebagian orang. Ada banyak sekali jenis burung yang dapat dipelihara. Salah satu jenis burung yang banyak dipelihara oleh para penghobi burung adalah burung kenari. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai burung kenari, simak penjelasan di bawah ini.

Burung Kenari

Burung kenari adalah salah satu jenis burung yang banyak dipelihara. Burung kenari memiliki bentuk badan yang kecil. Karena memiliki bentuk badan yang kecil membuatnya lebih disukai oleh para penghobi burung.

Satwa yang satu ini telah tersebar hampir diseluruh dunia. Itu artinya, burung kenari tidak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia tetapi juga dikenal oleh dunia.



Darimanakah asal burung kenari ini sebenarnya? Burung kenari berasal dari sebuah kepulauan di Spanyol yaitu kepulauan Canaria. Karena berasal dari kepulauan Canaria, itulah mengapa burung tersebut diberi nama burung kenari.

Apakah burung kenari yang ada di Indonesia ini merupakan burung kenari yang berasal langsung dari Kepulauan Canaria? Awalnya memang benar bahwa burung kenari yang ada di Indonesia itu berasal dari kepulauan Canaria. Namun untuk burung kenari yang ada saat ini ada yang merupakan burung kenari asli dari habitatnya ada pula burung kenari yang sudah merupakan hasil perkawinan silang.

Persilanganan yang dilakukan oleh Burung kenari tersebut kemudian menghasilkan berbagai macam varietas yang unggul. Varietas tersebutlah yang kemudian banyak dipelihara oleh pecinta burung kenari.

Popularitas Burung Kenari di Indonesia

Di Indonesia sendiri, burung kenari sudah dikenal sejak dahulu. Sejak awal kemunculannya, burung kenari mampu membuat banyak orang tertarik padanya. Dan hingga saat ini, sudah banyak orang yang memelihara burung kenari dan menjadikannya sebagai salah satu burung yang banyak dipelihara di Indonesia.

Burung kenari yang ada di Indonesia sudah banyak jenisnya. Hal tersebut dikarenakan terjadinya perkawinan silang, baik itu Antara sesama burung kenari maupun burung kenari dengan burung lainnya.

Salah satu burung kenari yang popular di Indonesia adalah Kenari Spanish Timbrado. Burung tersebut termasuk jenis burung kenari yang memiliki suara yang sangat jernih dan nyaring. Jenis kenari yang satu ini merupakan jenis kenari yang masih murni. Masih murni disini maksudnya adalah kenari ini bukanlah hasil dari kawin silang atau yang sejenisnya, melainkan didatangkan langsung dari Spanyol.

Apa tujuan dari memelihara burung kenari? Pada hakikatnya setiap orang tentunya memiliki tujuannya masing-masing dari memelihara burung kenari. Ada yang bertujuan untuk sekedar menyalurkan hobinya saja. Ada pula yang memelihara burung kenari dengan tujuan untuk mendapatkan pundi-pundi.

Ya, memelihara burung kenari memang bisa menghasilkan pundi-pundi atau uang. Terlebih lagi jika burung kenari yang dipelihara merupakan burung kenari dengan kualitas yang sangat bagus. Bagaimana, tertarik untuk memelihara burung kenari? Advertisements

Artikel Terkait

Asal Usul Burung Kenari
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email